AHY-Ridwan Kamil Duet Mesra di 2024, Cuma Ini yang Bisa Mengalahkan

AHY-Ridwan Kamil Duet Mesra di 2024, Cuma Ini yang Bisa Mengalahkan Kredit Foto: Biro Adpim Setda Jabar

Seorang pengamat membeberkan mengenai pasangan yang mampu menaklukkan Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika mereka berdua berpasangan di Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Ketum Partai Demokrat, AHY, dinilai sebagai pasangan ideal bila kamu pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengamat Politik Adi Prayitno mengungkapkan, bahwa AHY dan Ridwan memiliki peluang maju Pilpres mendatang karena punya elektabilitas.

"Kalau berbicara peluang pasti berpeluang, karena dua tokoh ini memiliki elektabilitas yang lumayan selalu masuk bursa capres," ucap Adi Prayitno, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurutnya bila dipasangkan antara AHY dan Ridwan Kamil, keduanya merupakan pasangan yang cukup ideal. "Kedua tokoh ini masih muda, sedang viral dan digandrungi publik. Namun, karena kalkulasi dukungan partai politik (Parpol) ini menjadi suatu hal yang tak mudah," jelas Adi.

Namun, bila Ridwan Kamil dan AHY maju Pilpres mendatang siapa lawan terberat keduanya? Dosen ilmu politik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menjelaskan, lawan terberat untuk pasangan Ridwan Kamil-AHY adalah kalangan penguasa saat ini, yakni PDI Perjuangan.

"Pastinya akan ada blok yang dibangun oleh PDIP, begitu juga dengan Gerindra. Siapapun pasangan yang diusung oleh pemerintah saat itu tentu akan menjadi lawan yang berat," jelasnya.

Adi menjelaskan, pasangan Puan-Anies Baswedan atau Prabowo-Puan akan menjadi lawan yang kuat di Pilpres 2024 untuk Ridwan Kamil dan AHY.

"Karena ada rumor juga akan menyandingkan Puan dengan Anies," tutup Adi.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini