Bu Mega Tolong Buka Mata, Dukungan buat Ganjar Mengalir Deras Nih!

Bu Mega Tolong Buka Mata, Dukungan buat Ganjar Mengalir Deras Nih! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang akan terus melaju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 meski tidak diusung PDIP. Dukungan terhadap Ganjar pun makin masif lantaran baru terbentuknya Teman Ganjar (Tegar) yang terang-terangan mendukung untuk pemilihan mendatang.

Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menilai dukungan tersebut masih terlalu cepat untuk Ganjar. Menurut dia, PDIP hingga saat ini belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Saya rasa itu masih terlalu dini. Sebab, hingga saat ini, kan, belum ada kejelasan," ucap Catur, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Catur menjelaskan bahwa sebelumnya dia berbicara kepada salah satu pengurus Komunitas Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Dalam pertemuan itu, Catur mengaku bahwa deklarasi Tegar untuk Ganjar sebagian dari Kagama.

"Memang anggota Kagama mendukung gerakan kelompok itu," jelasnya.

Catur mengungkapkan Ganjar tetap harus mendapat dukungan penuh dari partainya, yaitu PDIP. Deklarasi Tegar, menurut Catur, bisa menjadi amunisi tempur bagi Ganjar ke dalam internal PDIP.

"Mungkin saja deklarasi itu untuk menaikkan bargaining Ganjar di mata Megawati, bahwa dukungan masyarakat terhadapnya cukup kuat," imbuhnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini