Hijaukan Lahan Kritis, BNI Kasih Bantuan Rp430 Juta

Hijaukan Lahan Kritis, BNI Kasih Bantuan Rp430 Juta Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Sebagai pelopor Green Banking, BNI senantiasa berkomitmen menjaga kelestarian alam dan keberlangsungan lingkungan. Salah satu contoh sukses bantuan CSR adalah program hutan organic dari Bambang Istiawan (64).

Bambang berhasil menghijaukan lahan kritis di wilayah Megamendung, Jawa Barat (Jabar), Bogor, dan memperoleh apresiasi dari BNI berupa dana bantuan senilai Rp 430 juta. 

Dana tersebut siap digunakan untuk memenuhi kebutuhan kebun bibit (nursery) dan pengembangan sarana dan prasarana Hutan Organik di Kawasan Megamendung, Jawa Barat.

Baca Juga: Secepat Kilat! BNI Mudahkan Mahasiswa Bertransaksi

Baca Juga: Transaksi Mobile Banking BNI Melonjak 50% Sebab Didukung Fitur Baru

"Bantuan CSR juga diharapkan memperluas lahan yang akan dihijaukan dari yang saat ini seluas 27 hektar dengan berbagai pohon, baik pohon keras, maupun buah-buahan," terang BNI dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (12/6/2021).

Selain terus berusaha menghijaukan lahan kritis di daerah Puncak, Bambang juga membentuk kelompok tani Hutan Organik yang tujuannya untuk menyadarkan warga sekitar agar ikut menjaga dan mempertahankan lahan hijau mereka sehingga tetap lestari.

Tidak hanya mendorong perekonomian desa melalui BUMDes, BNI turut membangun sumber energi bersih bagi masyarakat Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain itu, BNI melakukan Pembibitan 10 Ribu Pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Bandung dan Cijeruk. 

"BNI juga bekerjasama dengan BUMN, WWF, dan Taman Nasional Ujung Kulon untuk menjaga kelestarian Badak Jawa," tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini