Ganjar Tak Dampingi Puan di Jateng, Ini Jawaban Bambang Pacul

Ganjar Tak Dampingi Puan di Jateng, Ini Jawaban Bambang Pacul Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Ketua DPR RI 7Maharani melakukan kunjungan kerja memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Solo, Sabtu, 21 Juni 2021. Acara tersebut dihadiri sejumlah kepala daerah di kawasan Solo Raya. Hanya saja dalam acara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak terlihat hadir.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diikuti ratusan peserta itu dipusatkan di Pendhapi Gede Balai Kota Solo. Kehadiran Puan didampingi oleh sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, di antaranya Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto dan lainnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Sedangkan kepala daerah di wilayah Solo Raya yang ikut hadir dalam acara tersebut selain tuan rumah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga tampak Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Bupati Boyolali M Said Hidayat.

Namun Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan kader PDIP tidak terlihat ikut hadir dalam acara tersebut. Padahal yang bersangkutan juga sedang melakukan kunjungan kerja di wilayah Solo Raya seperti di Karanganyar dan Sragen, Sabtu, 12 Juni 2021.

Ketidakhadiran Gubernur Jawa Tengah dalam acara yang dihadiri sejumlah kepada daerah dari para kader PDIP itu mengingatkan pada acara Puan Maharani di Semarang beberapa waktu lalu yang tidak dihadiri Ganjar Pranowo. Ketidakhadiran orang nomor satu di Jawa Tengah itu oleh Bambang Wuryanto yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah pada saat itu memang tidak diundang.

Sedangkan pada acara vaksinasi di Pendhapi Balai Kota Solo ini, menurut politisi yang akrab disapa Bambang Pacul itu bahwa ketidakhadiran Ganjar karena ini merupakan kegiatan kunjungan kerja DPR RI. Dan kebetulan lokasi penyelenggaraan kegiatan vaksinasi itu di Solo.

"Ini kan kunjungan kerja DPR dan tuan rumahnya di Solo sini," ucapnya.

Baca juga: Syarat Haji Terbatas 2021: Sudah Divaksin yang Diakui Arab Saudi

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini