Langkah Nyata Moeldoko Bagikan Ivermectin Harus Jadi Keteladanan

Langkah Nyata Moeldoko Bagikan Ivermectin Harus Jadi Keteladanan Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Sikap cepat tanggap yang dilakukan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko membagikan obat penangkal Covid-19 Ivermectin kepada warga masyarakat daerah zona hitam Covid-19 di Kabupaten Kudus, dan Kota Semarang, Jawa Tengah, harus dijadikan keteladanan bagi warga negara lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Varhan Abdul Azis, menilai empati yang ditunjukkan dengan langkah nyata di lapangan tersebut tersebut dinilai merupakan bentuk kepedulian yang jauh lebih baik daripada hanya berpangku tangan dan menyebar data data saja tanpa solusi nyata. Baca Juga: Tepok Jidat! Moeldoko Kasih Obat Cacing ke Pasien Covid-19, Kena Sentil Deh!

Dalam rilisnya, Minggu (13/6/2021), Varhan juga mengatakan, di tengah kesulitan hidup akibat Covid-19 dan segala dampaknya, warga masyarakat, terutama rakyat kecil kian terhimpit penderitaan. Selain dicekam kekhawatiran akan terpapar wabah virus Corona, masyarakat kecil semakin didera kesulitan ekonomi sebagai dampak meluasnya wabah.  Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Kandidat Top Pilpres 2024, Moeldoko Diburu Banyak Parpol

“Karena itulah, peran para aghniya yakni kalangan yang memiliki kemampuan, berdaya secara ekonomi serta mempunyai pengaruh luas di masyarakat, sepatutnya aktif membantu mereka yang kesulitan itu sesuai dengan kemampuan yang ada,” kata Varhan. 

“Langkah Pak Moeldoko sebagai Ketum HKTI ini  bentuk respons cepat dan solutif untuk atasi kondisi darurat di daerah daerah itu, dan ini jauh lebih baik daripada hanya berpangku tangan dan sebarkan data data saja tanpa aksi di lapangan," tegas Varhan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini