Dapat Dukungan dari Kadin Sulut, Arsjad Rasjid Semakin Yakin Menang

Dapat Dukungan dari Kadin Sulut, Arsjad Rasjid Semakin Yakin Menang Kredit Foto: WE

Kadin Sulawesi Utara menggelar acara Silaturahmi sekaligus melangsungkan deklarasi dukungan terhadap Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid. 

Silaturahmi dan deklarasi dukungan ini  berlangsung di Hotel Luwansa Manado daan dihadiri  juga oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang didampingi Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey bersama dengan Kadin Papua, Kadin Jambi, Kadin Bengkulu, Kadin Sulawesi Tengah, Kadin Sulawesi Tenggara, Kadin Banten, Kadin DKI Jakarta, Kadin Maluku dan Kadin Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi segala bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi industri dan perekonomian yang ada di Sulut.

“Kami selaku Kadin Sulawesi Utara sebagai mitra Pemerintah Provinsi akan selalu mendukung sebagai pelaku usaha untuk keputusan Pemerintah dalam melakukan pengembangan di Sulut. Tapi tentu kita juga membutuhkan support dari para pengusaha,” ujar Dondokambey. 

Lanjut Dondokambey, kami berharap agar Caketum Kadin Indonesia saat terpilih nantinya bisa memimpin Kamar Dagang dan Industri ini di tingkat yang lebih baik lagi. Agar sinergitas antara Kadin Indonesia dan Pemerintah bisa saling mendukung.

"Untuk itu, dalam deklarasi ini saya menyatakan dukungan terhadap Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, semoga bisa membawa Kadin Indonesia dan Kadin Daerah kearah yang lebih baik," ucap Rio Dondokambey.

Sementara, menanti berlangsungnya Musyawara Nasional (Munas) Kadin Indonesia  pada tanggal 30 Juni 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara, Caketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan bahwa dirinya yakin terhadap dukungan yang diberikan.

"Saya rasa bahwa dukungan dari para Kadin Daerah sudah sangat baik dan kuat suaranya. Untuk itu saya yakin bisa menuju tanggal 30 Juni 2021 mendatang dengan kemenangan," ujar Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ini.

"Walaupun saya sangat yakin menang, namun untuk takdir kemenangan itu kembali lagi kepada Tuhan," pungkasnya.

Arsjad Rasjid merupaakn seorang pengusaha kelahiran Jakarta, 16 Maret 1970. Saat ini ssbagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk sejaak  2005. Selain di bidang energi, ia juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan dan teknologi.

Di bawah payung PT Indika Energy Tbk, Arsjad berhasil membesarkan aset perusahaan sekitar 7x lipat dari Rp 2,78 triliun menjadi Rp 18,28 triliun dalam jangka waktu 6 tahun yaitu pada periode tahun 2005 - 2011 melalui strategi akuisisi. Posisi aset terbaru ada di kisaran Rp 50 Triliun.

Saat ini, Arsjad menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pengembangan Pengusaha Nasional yang fokus untuk mengakselerasi kewirausahaan nasional yang inklusif dan terarah, termasuk mengembangkan wirausaha sosial dan pemula. Arsjad juga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Dana dan Sarana Kadin periode 2008 - 2013.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini