Jarang Muncul, Prabowo Subianto: Ada Pengkhianat, Rela Jual Bangsanya ke Bangsa Asing!

Jarang Muncul, Prabowo Subianto: Ada Pengkhianat, Rela Jual Bangsanya ke Bangsa Asing! Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya mengapa jarang berbicara di depan publik sejak menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Menurutnya, sikap tersebut dilakukannya karena  jabatan yang diembannya sebagai Menhan banyak yang berkaitan dengan rahasia negara.

"Masalah pertahanan itu adalah hal yang menyangkut keselamatan negara dan bangsa. Jadi unsur-unsur pertahanan itu sangat rahasia," ujar Prabowo dalam tayang Podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Prabowo menjelaskan, tidak semua negara suka dengan Indonesia. Pasti ada saja negara tidak menyukai. Selain itu, ada negara yang tentu ingin merebut Sumber Daya Alam (SDA) bangsa. Dengan kondisi itu, masalah pertahanan menjadi hal yang sangat sensitif.

Baca Juga: Gara-Gara Omongan SBY, Demokrat ke Pendukung Jokowi: Belajar Dulu, Baca Yang Lengkap Baru Ngegas!

Prabowo mengaku dirinya dilema dengan kondisi itu. Pertama, rakyat sebenarnya berhak tahu bagaimana kondisi bangsanya. Tapi, di sisi lain, sistem pertahanan adalah sebuah rahasia negara.

“Rahasia negara hal yang rawan. Karena, ada kelompok yang punya ambisi pribadi, yang kadang-kadang dia tega mengorbankan kepentingan rakyat. Bahkan, ada sebagian oknum yang mau menjual bangsanya (penghianat-red) kepada bangsa asing," pungkasnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini