Nama Ganjar yang Seliweran di Survei Capres, Taktik Puan Naikkan Elektabilitas Dibongkar

Nama Ganjar yang Seliweran di Survei Capres, Taktik Puan Naikkan Elektabilitas Dibongkar Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, memperhatikan gerak-gerik Ketua DPR RI, Puan Maharani, guna menaikkan namanya menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Ferdinand, Puan Maharani sedang aktif berpendapat dan turun ke lapangan secara langsung untuk bekerja. Di balik itu, pria berdarah Batak tersebut menilai aksinya guna menaikkan elektabilitas politik.

Baca Juga: Mba Puan, Rakyat Dukung Ganjar Pranowo Loh! Survei SMRC: Elektabilitas Naik, Ganjar Pepet Prabowo

"Aktifnya Puan Maharani belakangan, baik dalam berpendapat maupun turun ke lapangan, saya lihat adalah sebuah upaya untuk menaikkan elektabilitas politik," cuit Ferdinand di Twitter-nya, Sabtu (12/6/2021).

Ferdinand menjelaskan, aksi dari Puan membuktikan bahwa Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri, memberi kesempatan bagi siapa saja yang akan mendapatkan dukungan rakyat.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) tersebut mengaitkan dengan potensi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

"Menurut saya, Bu Mega memberikan kesempatan bagi siapa saja yang memang akan didukung rakyat sebagai capres 2024, termasuk Ganjar sebagai kader." jelas Ferdinand.

Selain itu, saat ini Ganjar sendiri sudah mendapatkan dukungan secara khusus dari Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN), yakni relawan yang akan mendukung Ganjar hingga mendapat tongkat estafet dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini