Tokoh Gerindra yang Paling Disukai Ternyata Bukan Prabowo Subianto

Tokoh Gerindra yang Paling Disukai Ternyata Bukan Prabowo Subianto Kredit Foto: Instagram @sandiuno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi Calon Presiden (Capres) paling populer menjelang Pemilu 2024. Kendati begitu, Sandiaga Uno ternyata sosok yang paling disukai.

Hal itu terlihat dalam hasil survei terkini Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), 98 persen dari responden menganggap kenal dengan Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Banyak Orang yang Tidak Suka sama Saya

“Prabowo Subianto dikenal hampir semua pemilih,” ujar Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad melalui rilis, kemarin.

Meski nyaris 100 persen mengenal Prabowo, namun dalam survei yang sama menyebutkan hanya 78 persen responden yang menyatakan suka kepada Prabowo.

Hal ini juga terjadi pada kandidat terpopuler kedua yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebanyak 83 persen menyatakan tahu Anies, namun hanya 75 persen yang menyatakan suka terhadap Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Di posisi ketiga, ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno. Dia dikenal luas pemilih (83 persen) dan cenderung lebih disukai pemilih (85 persen).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Pun tentang simulasi Pilpres, SMRC masih menempatkan Prabowo di posisi puncak mengungguli Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Prabowo menempati urutan pertama dengan perolehan suara 21,5 persen, Anies 13 persen dan Ganjar 12,6 persen.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini