Dukung Ingatan Puan, IBSW Minta Kepala Daerah Transparan Soal Covid-19

Dukung Ingatan Puan, IBSW Minta Kepala Daerah Transparan Soal Covid-19 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Transparansi kondisi dan data dalam pencegahan penularan dan penanggulangan pandemi Covid-19 merupakan hal yang mutlak ada dan menjadi prasyarat untuk suksesnya program tersebut. Karena itu, jajaran pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintahan desa seharusnya transparan dalam menyajikan dan melaporkan data kondisi dan jumlah penderita Covid-19 di daerah masing-masing. 

Pernyataan tersebut dilontarkan Direktur Eksekutif Indonesia Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2021). Baca Juga: Nama Ganjar yang Seliweran di Survei Capres, Taktik Puan Naikkan Elektabilitas Dibongkar

Ia sebagai dukungan penuh atas ingatan yang dinyatakan Ketua DPR RI Baca Juga: Puan Maharani kepada para pemimpin pemerintahan di daerah, terutama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota belum lama ini.

Menurut Nova, ingatan yang dilontarkan Puan tersebut menunjukkan tanda sensitivitas serta kepedulian Ketua DPR RI terhadap persoalan yang tengah merongrong dan menyulitkan kehidupan masyarakat tersebut. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini