Demi Rating, Mata Najwa Paksa Rocky Gerung Komentarin Haji, Emang Rocky Bisa Baca Al Fatihah?

Demi Rating, Mata Najwa Paksa Rocky Gerung Komentarin Haji, Emang Rocky Bisa Baca Al Fatihah? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung, melontarkan sentilan kepada pengamat politik Rocky Gerung usai dirinya tampil di acara Mata Najwa yang dibawakan oleh Najwa Shihab.

Dalam acara tersebut, Rocky diundang menjadi narasumber dan membahas masalah dana haji Indonesia. Menurut dia, Najwa hanya sekedar mencari rating ketika mengangkat persoalan dana haji di Tanah Air. 

"Nyai bingung belakangan ini banyak orang pintar jadi dungu akibat kena virus kadrunisasi," cuitnya dalam akun Twitter seperti dilihat di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Lanjutnya, ia mengatakan jika Rocky tidak pantas mengomentari haji. Pasalnya, menurut Dewi, Rocky adalah orang atheis yang tidak mempunyai agama dan dirinya tidak paham dengan Islam.

"Sudah jelas kafir tak punya agama disuruh mengomentari soal kuota haji, baca Al-Fatihah dia enggak bisa apalagi mau bahas agama Islam," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Kantongi Gelar Profesor Kehormatan, Rocky Gerung: Itu Gelar Ajaib

"Demi ratinng semua dihalalkan akhirnya jadi bahan tertawaan," tukasnya.

Adapun tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen (Gus Nadir), ikut melontarkan sentilan bagi Rocky Gerung.

Mulanya, ia menyinggung soal keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi bahwa skema haji 1442 H/2021 M hanya untuk warga negara Saudi dan warga asing (ekspatriat) yang saat ini tinggal di sana.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini