JK Dukung Anies Baswedan Nyapres di 2024, Ferdinand Bongkar Hubungan Keduanya...

JK Dukung Anies Baswedan Nyapres di 2024, Ferdinand Bongkar Hubungan Keduanya... Kredit Foto: Antara/Nando

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) yang memberi dukungan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024.

"Anies Baswedan adalah subordinat dari Jusuf Kalla mulai dari 2014," ucap Ferdinand kepada GenPI.co, Minggu (14/6/2021).

Baca Juga: Program Unggulan Anies Baswedan Banyak yang Gagal, Lha Kok Malah Sibuk Safari Politik

Pria Batak tersebut memberikan alasan untuk memperkuat opininya, bahwa Anies Baswedan menjadi pendukung Jokowi bukan karena mantan wali kota Solo tersebut, melainkan JK.

Ferdinand menilai sampai saat ini Anies adalah jaringan dari JK.

"Saat JK mendukung Anies Baswedan, hal tersebut tidak mengherankan, karena dalam kubu JK juga tidak ada lagi orang yang layak didukung selain Anies," ucapnya.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) tersebut mengungkapkan, jika beruntung Anies mendapatkan dukungan dari PKS dan partai lain yang ingin bersatu mungkin bisa jadi cawapres.

Sebelumnya JK terus terang dirinya sempat melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman, untuk ikut mengusung Anies Baswedan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

JK memiliki pendapat sendiri, bahwa bila saat itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta situasi tidak kondusif.

Walau mendukung, JK menyarankan untuk Anies tidak berbicara soal pencapresan 2024 sejak dini dan fokus pada tugasnya menjadi Gubernur DKI.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini