Tokoh Papua Terang-terangan: Prabowo dan Anies Pasti Kalah, Yang Jadi Presiden Asli Orang Jawa

Tokoh Papua Terang-terangan: Prabowo dan Anies Pasti Kalah, Yang Jadi Presiden Asli Orang Jawa Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Tokoh asal Papua, Christ Wamea, menyatakan jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto akan berjalan mulus menjadi Presiden RI ketimbang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, menurut dia, Airlangga adalah Jawa asli.

"Dari ketiga kandidat capres ini yang asli Jawa cuma Pak Airlangga, pasti mulus menjadi presiden. Basis massa Pak Prabowo dan Pak Anies itu sama jadi kalau dua-duanya maju sudah pasti kalah," katanya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Adapun dalam hasil Survei Nasional Parameter Politik Indonesia justru nama Airlangga Hartarto tidak masuk dalam nominasi.

Hasil survei tersebut mencatatkan lima tokoh nasional yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sandiaga Uno masih menjadi kandidat terkuat menjadi Calon Presiden dalam Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno, elektabilitas kelima nama tersebut memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024.

"Elektabilitas capres lima nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini dan Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi maka ada lima nama tokoh utama yang paling berpeluang," ujarnya dalam diskusi Survei Nasional Parameter Politik Indonesia soal Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir, pekan lalu. 

Baca Juga: Tokoh Gerindra yang Paling Disukai Ternyata Bukan Prabowo Subianto

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini