Genjot DPK, BTN Kembangkan Bisnis Ekosistem ABGCM

Genjot DPK, BTN Kembangkan Bisnis Ekosistem ABGCM Kredit Foto: WE

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus melakukan ekspansi ke berbagai daerah untuk mendongkrak perolehan sumber dana perseroan. Salah satunya dengan membidik akademisi Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui model ekosistem ABGCM (akademi, bisnis, goverment, community dan media)  untuk dijadikan nasabah baik tabungan maupun kredit Bank BTN.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan potensi Undip dan Unnes sangat besar sekali untuk diberikan layanan perbankan. Bank BTN akan mengajak kerja sama Undip dan Unnes dengan berbagai transaksi perbankan mulai dari tabungan, deposito maupun giro.

"Kami mengajak jajaran Undip dan Unnes untuk bisa juga menggunakan jasa pelayanan perbankan Bank BTN karena banyak sekali memiliki layanan yang diberikan, selain KPR juga transaksi yang terkait pengelolaan dana dan lain-lain," katanya di sela pemberian bantuan CSR Bank BTN kepada Undip dan Unnes  untuk pengembangan sarana dan prasarana di lingkungan kampus di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin.

Menurut Haru, selain kerjasama pengelolaan dana, Undip dan Unnes juga bisa memanfaatkan fasilitas tabungan BTN dan juga pembiayaan kredit perumahan bagi pegawai serta karyawan.

Baca Juga: Lagi, BTN Dipercaya Salurkan Dana PEN Rp10 Triliun

Baca Juga: Ajak Santri Jadi Developer, Wamen BUMN Kasih Jempol buat BTN

"Dengan menjadi nasabah tabungan Bank BTN, akademisi Undip dan Unnes juga bisa menikmati layanan perbankan perseroan lainnya seperti KPR dengan bunga yang murah," terangnya. 

Haru mengaku kerja sama serupa juga akan dilakukan dengan universitas atau perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia. Jika hal ini bisa dilakukan dengan masif, dirinya optimistis dana ritel perseroan akan naik secara  signifikan.

Adapun layanan perbankan yang bisa dinikmati akademisi Undip maupun Unnes antara lain, Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN Juara, Tabungan Investasi, Payroll,  giro, deposito, KPR BTN, Kring BTN, Cash Management System dan lain sebagainya. 

Hingga 31 Maret 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN tumbuh 33,01% yoy menjadi Rp294,91 triliun. Kenaikan DPK tersebut disumbang tumbuhnya penghimpunan giro, tabungan, dan deposito yang masing-masing naik sebesar 33,91% yoy, 4,29% yoy, dan 41,44% yoy.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini