Kata Prabowo Subianto: Emang Gue Tukang Maki-maki Ya?

Kata Prabowo Subianto: Emang Gue Tukang Maki-maki Ya? Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya buka mulut terkait rencananya di Pilpres 2024. Ternyata, Menteri Pertahanan ini masih siap kembali bertarung sebagai calon presiden. Baginya, menjadi presiden adalah pengabdian yang semua orang ingin melakukannya.

Sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo cukup jarang tampil di depan publik. Apalagi kalau urusan politik dan Pilpres 2024, eks Danjen Kopassus itu, cukup irit bicara. Padahal, di Gerindra, para anak buahnya sudah mendorong bosnya itu untuk kembali nyapres.

Baca Juga: Sempat Ditolak Masuk Kabinet Jokowi, Kelakar Prabowo: Bahaya! Nanti Kudeta Lagi, Ha Ha Ha

Namun, Prabowo yang “pendiam” itu berubah saat tampil di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di kanal YouTube miliknya, kemarin. Selama hampir satu jam, Prabowo menjawab berbagai isu yang selama ini banyak orang ingin tahu jawabannya. Mulai dari alasan dirinya mau jadi anak buahnya Presiden Jokowi, soal heboh pengadaan alutsista senilai Rp1.768 triliun hingga Pilpres 2024.

Dalam podcast ini, penampilan Prabowo sedikit berbeda. Dia tidak mengenakan kemeja coklat kantong 4 yang merupakan seragam kebesarannya. Prabowo tampil santai dengan kemeja putih lengan panjang, seperti pakaian yang biasa dipakai Jokowi.

Putra begawan ekonomi Soemotro Djojohadikoesoemo ini juga tidak garang. Bicaranya ceplas-ceplos dan santai saat diwawancara bekas pesulap itu. Tak jarang, Prabowo pakai istilah ‘elu-gue’ kepada Deddy.

Sampai tadi malam, video wawancara ini jadi trending nomor satu di Youtube.

Sebelas jam setelah diunggah, video itu sudah ditonton sebanyak 3,5 juta kali. Sebanyak 302 ribu pengguna memberikan tanda jempol alias suka dan 4 ribu pengguna memberikan tanda jempol terbalik.

Apa yang dibicarakan? Di awal-awal, Prabowo bicara alasan kenapa akhirnya mau menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Jokowi. Padahal, dua kali dia menjadi rival Jokowi di Pilpres.

Intinya, Prabowo menyebut alasannya menerima tawaran menjadi Menteri Pertahanan karena demi pengabdian kepada merah putih. Filosofi itu dia dapat dari beberapa sejarah besar yang ada di Jepang dan Amerika.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini