Cara Anies Baswedan Sangat Mulia, Tapi Caranya Salah Pak!

Cara Anies Baswedan Sangat Mulia, Tapi Caranya Salah Pak! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Pengamat politik Wempy Hadir blak-blakan memberi tanggapan terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah memperbolehkan konser musik berjalan kembali di restoran dan bar walaupun angka Covid-19 di Jakarta masih tinggi.

"Menurut saya, pemerintah tidak boleh abu-abu dalam menerapkan aturan. Artinya yang satu boleh berkumpul dan beraktivitas, sementara sektor yang lain tidak diperbolehkan," jelas Wempy Hadir kepada GenPI.co, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Wempy Hadir juga menilai sektor pendidikan masih dilakukan melalui sistem daring. Dengan demikian, mestinya sektor musik juga tidak ada pengecualian.

"Kalau situasi sudah terkendali, maka semua aktivitas boleh saja dilakukan seperti sedia kala," ungkapnya.

Wow Direktur Eksekutif Indopolling Network ini juga berharap agar kebijakan yang dibuat tidak akan menimbulkan masalah baru yang kemudian pemerintah sendiri akan bingung untuk menanganinya.

"Jadi jangan menyelesaikan masalah dengan membuat masalah. Akhirnya yang akan dipetik adalah masalah baru," kata Wempy Hadir.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

"Niat Anies Baswedan atau Pemprov DKI Jakarta sangat mulia, tapi hal ini bisa jadi momentum dan caranya yang keliru," sambungnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini