Jeff Bezos Lelang Tiket ke Luar Angkasa, Penawar Tertinggi Tembus Nyaris Rp400 M!

Jeff Bezos Lelang Tiket ke Luar Angkasa, Penawar Tertinggi Tembus Nyaris Rp400 M! Kredit Foto: Detik.com

Pendiri Amazon, Jeff Bezos mengungkap harga untuk pergi ke luar angkasa dengan roketnya dari Blue Origin. Orang terkaya di dunia ini akan berpartisipasi dalam penerbangan penumpang pertama yang dibuat oleh perusahaan luar angkasanya, Blue Origin. Ia akan menjadi miliarder pertama yang ke luar angkasa.

Peluncuran tersebut akan berlangsung pada 20 Juli, peringatan pendaratan Apollo 11 di bulan.

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya," kata Bezos dalam sebuah video yang diposting di media sosial, sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Senin (14/6/21).

Baca Juga: Sulitnya Kalahkan Jeff Bezos, Posisi Orang Terkaya Dunia Direbut Lagi, Kekayaannya Kini Rp2.757 T!

Saudaranya, Mark Bezos, juga akan ikut menjelajahi luar angkasa bersamanya. Adapun kursi ketiga pada penerbangan Blue Origin 20 Juli mendatang akan diberikan kepada siapa pun yang memenangkan lelang tiket yang sedang berlangsung.

Dan lelang dengan tawaran tinggi saat ini untuk tiket penerbangan dengan Bezos telah mencapai USD28 juta (Rp398 miliar), menurut situs web Blue Origin. Penawaran online untuk kursi akan berlanjut hingga 10 Juni, dan lelang langsung akan diadakan pada 12 Juni.

Hingga kini, pihak Blue Origin belum mengatakan berapa harga tiket penerbangan luar angkasa mereka nantinya, tetapi kemungkinan tidak akan setinggi tawaran lelang.

Beberapa perusahaan juga segera menawarkan penerbangan ke luar angkasa, dan semuanya telah memberikan informasi harga yang berbeda. Pada hari-hari awal penjualan tiket, Virgin Galactic mengenakan biaya antara USD200.000 dan USD250.000 bagi orang-orang untuk memesan tempat di penerbangan.

Perusahaan yang dimiliki miliarder Richard Branson ini pun berhasil menjual 600 tiket dalam kisaran harga ini. Sementara itu, perusahaan luar angkasa Elon Musk, SpaceX, juga belum mengungkapkan informasi harga untuk setiap penerbangan potensial mereka.

Yusaku Maezawa, seorang miliarder Jepang dan penumpang pribadi pertama dikonfirmasi akan menjadi miliarder yang mengikuti penerbangan SpaceX pertama ke bulan. Penerbangan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2023. Mereka mengatakan dia akan membawa 8 orang dalam perjalanan bersamanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini