Sejahtera Bintang Abadi Textile Ekspor Benang untuk Sejadah ke Pasar Timur Tengah

Sejahtera Bintang Abadi Textile Ekspor Benang untuk Sejadah ke Pasar Timur Tengah Kredit Foto: Ning Rahayu

Perusahaan produsen benang recycle asal Bandung, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) berhasil menorehkan prestasi dalam mengawali Semester kedua di tahun 2021 ini. Produsen yang menggunakan limbah tekstil sebagai bahan baku utamanya ini berhasil menciptakan produk baru dan menembus pasar baru di Timur Tengah, Saudi Arabia.

“Walaupun di tengah pandemi, tim produksi dan ekspor kami terus bekerja keras untuk berinovasi dan mencari peluang ekspor baru. Berkat kerja keras tersebut, kami berhasil membuat produk baru yaitu benang untuk pembuatan sejadah. Kebutuhan pasar untukjenis produk ini memang cukup besar, apalagi di pasar Timur Tengah,” kata JefriJunaedi selakuDirektur Utama Perseroan, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Genjot Penjualan, Indofarma Ekspor Produk Obat Ethical Generik, Ethical Branded & OTC ke Afghanistan

Baca Juga: Indonesia Berhasil Jadi Negara Eksportir Minyak Sawit Terbesar di Dunia pada 2020

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Jadi Produsen dan Eksportir Produk Halal Terbesar Dunia

Perseroan menerima permintaan untuk benang sejadah dari Negara dengan julukan “Negara Minyak“ tersebut sebanyak 15-20 kontainer per bulan.

“Setelah melewati proses quality checking dan negosiasi yang cukup panjang, akhirnya kami pun terpilih sebagai pemasok benang mereka (pelanggan) yang pertama di Indonesia. Kami jugaawalnya tak menyangka permintaan akan sebanyak ini padahal umroh tahun ini ditiadakan akibat dari Pandemi Covid-19. Jadi kami sangat optimis untuk kedepannya, apalagi setelah aktivitas umroh diadakan kembali,” Sambung Jefri Junaedi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini