JK Pernah Tak Sejalan dengan Jokowi, Semua Ternyata Gegara Ahok

JK Pernah Tak Sejalan dengan Jokowi, Semua Ternyata Gegara Ahok Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) blak-blakan pernah tak sejalan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Perbedaan pandangan itu terjadi saat gelaran pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

Baca Juga: Ujung-ujungnya Mengancam Presiden Jokowi, Bahaya! Terkuak Alasan Ahok Dibungkus Mas Anies..

Saat itu, JK mengaku memberikan dukungan kepada Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya benar mendukung Anies, tetapi saat dia terpilih jadi gubernur, prosesnya itu berjalan sendiri," kata JK seperti dikutip dari YouTube BeritaSatu, Senin (14/6).

JK menilai, jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terpilih menjadi Gubernur DKI, situasi Jakarta nantinya akan tidak kondusif.

Hal itu menurutnya akan berdampak pada kepemimpinan Presiden Jokowi. "Ada bahayanya, mohon maaf, kalau saat itu Ahok yang menang, ribut ini, bisa-bisa kena akibatnya ke Pak Jokowi,” kata JK. JK mengatakan, saat itu orang melihat seolah dirinya membangkang dari Presiden Jokowi.

"Semua orang punya pandangan politik berbeda. Saya harus sependapat dalam bertugas, tetapi hari itu saya punya pandangan (politik) berbeda dengan Pak Jokowi." jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini