Di Hadapan Anies Baswedan, Jokowi Pasang Target untuk Minggu Depan, Apa Itu?

Di Hadapan Anies Baswedan, Jokowi Pasang Target untuk Minggu Depan, Apa Itu? Kredit Foto: JPNN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 di Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Senin (14/6). Jokowi didampingi oleh Gubernur Anies Baswedan dan Menkes Budi melihat proses vaksinasi massal bagi masyarakat ini.

Pada kesempatan itu, Jokowi itu menilai proses pemberian vaksinasi sudah bagus, tetapi butuh percepatan untuk Ibu Kota Negara itu.

Baca Juga: Blak-blakan JK Soal Anies Baswedan Nyapres di 2024

"Kami harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, sehari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu (dosis vaksin, red) per hari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," kata Presiden Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bila target tersebut tercapai, diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Presiden juga sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan gubernur DKI Jakarta, untuk manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar," kata Jokowi.

"Dilakukan vaksinasi massal sebanyak lima ribu orang," pungkas bekas wali kota Solo itu. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini