Aksi Blak-blakan JK Nggak Pakai Rem, Kelakuan Rizal Ramli Dibongkar: Omong Besar, Nggak Bisa...

Aksi Blak-blakan JK Nggak Pakai Rem, Kelakuan Rizal Ramli Dibongkar: Omong Besar, Nggak Bisa... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), membongkar rahasia mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia, Rizal Ramli.

Dalam video yang diunggah Karni Ilyas Club pada 6 November 2020 tersebut, JK mengatakan jika Rizal Ramli sebagai orang yang banyak bicara dan tidak bisa menjadi pemimpin. Tak hanya itu, JK menyebut jika pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rizal Ramli pernah gagal menjadi Menteri BUMN dan Menteri Keuangan (Menkeu).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Hal tersebut sekaligus menjawab pernyataan Rizal Ramli bahwa ada pihak yang menghalang-halangi dirinya menjadi menteri.

Dengan tegas, JK menyatakan bahwa dirinyalah yang melarang Rizal Ramli menjadi menteri karena tidak pernah diperhitungkan oleh SBY. Menurut JK, saat itu Rizal Ramli ditawari menjadi Menteri Perindustrian namun ia menolak.

"Wah, Anda ini teman tapi tidak adil. Saya kan maunya Menteri Keuangan atau BUMN," katanya seperti dilansir dari Terkini di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Lanjutnya, ia juga membeberkan alasan Rizal Ramli tidak bisa diangkat sebagai Menteri Keuangan di Indonesia. Menurutnya, saat mendengar kabar Rizal Ramli akan menjadi Menkeu, ada 11 pejabat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang mendatanginya dan mengancam akan mundur.

Baca Juga: Rizal Ramli Suruh Jokowi Mundur, Ferdinand Beraksi: Mundur atau Mundul? Netizen Ikutan: Lizal, Lizal

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini