Kisah Perusahaan Raksasa: CNP Assurances, Pendapatan Naik Hampir 20%, Asuransi Prancis Catat Hal Ini

Kisah Perusahaan Raksasa: CNP Assurances, Pendapatan Naik Hampir 20%, Asuransi Prancis Catat Hal Ini Kredit Foto: CNP Assurances

Caisse Nationale de Prevoyance (CNP) Assurances SA adalah salah satu perusahaan asuransi besar asal Prancis. Korporasi ini adalah salah satu perusahaan raksasa yang terkemuka semenjak namanya terdaftar dalam Fortune Global 500.

CNP di tahun 2020 membukukan pendapatan 54,36 miliar dolar AS, naik 19,6 persen setahun dari 2019. Peningkatan itu mengereknya naik 49 peringkat lebih tinggi, sehingga di 2020 CNP berada di urutan ke-199 dalam daftar perusahaan terkaya berdasar pendapatannya.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Nippon Steel, Bergerak dari Tradisional Menuju Konglomerat Baja Dunia

Penurunan 2 persen dalam keuntungannya perlu disorot. Di 2020, CNP sukses mengantongi 1,58 miliar dolar AS pada keuntungannya. Dengan begitu ini membawanya pada pengumpulan 494,26 miliar dolar AS pada aset perusahaannya.

Inilah kisah CNP yang akan diulas oleh Warta Ekonomi pada Senin (14/6/2021) yang akan disajikan pada artikel di bawah ini.

Perusahaan penyedia layanan asuransi, reasuransi dan Coinurance dari Paris ini didirikan tahun 1959. Pada saat itu, ia adalah anak perusahaan dari Caisse des Depots et Consignations.

Bisnisnya meliputi segmen asuransi risiko pribadi, kreditur berjangka, kesehatan dan pencegahan, jiwa, pensiun, dan penjaminan.

Lebih lanjut, di bawah Caisse des Depots et Consignations perusahaan yang memegang sekitar 40 persen saham perusahaan terus mengembangkan bisnisnya ini.

Di seluruh dunia ada 41 juta orang yang diasuransikan. Pembagiannya adalah berdasarkan risikonya yakni pribadi dan polis perlindungan sejumlah 27 juta jiwa. Sementara itu 14 juta orang sisanya menjadi pemegang polis tabungan dan pensiun oleh perusahaan. 

Di Prancis, CNP Assurances mendistribusikan produk asuransi individunya melalui La Banque Postale dan Caisses d'Epargne, serta melalui jaringan CNP Trésor miliknya sendiri. 

Di Brasil, pasar terbesar kedua, mitra Grup adalah Caixa Econômica Federal, bank milik negara terbesar kedua di negara itu.

Dengan lebih dari 5.000 karyawan di lebih dari 15 negara, CNP Assurances S.A. adalah perusahaan asuransi pribadi terkemuka di Prancis, di seluruh Eropa dan di Brasil. Menurut Forbes, itu dianggap sebagai salah satu dari 2000 perusahaan publik terbesar di dunia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini