Gila! Suara PM Israel Pengganti Netanyahu Getarkan Parlemen: Teriakanmu Sebesar Kegagalanmu!

Gila! Suara PM Israel Pengganti Netanyahu Getarkan Parlemen: Teriakanmu Sebesar Kegagalanmu! Kredit Foto: Reuters/Ronen Zvulun

Naftali Bennet dengan suara lantang dari podium Parlemen Israel (Knesset) pada Minggu (13/6/2021) mempresentasikan menteri pemerintahan barunya sebelum dilantik sebagai perdana menteri. Pidatonya yang juga menyampaikan pedoman miliknya terus-menerus diinterupsi diinterupsi oleh Mahkamah Konstitusi.

Sejak Bennett memulai pidato perkenalan untuk pemerintahannya, ketua Partai Religius Zionis Bezalel Smotrich dan MK lainnya meneriakkan "malu" dan melambaikan poster korban teror. Mereka segera dikeluarkan dari pleno.

Baca Juga: Latar Belakangnya Sayap Kiri, Mampukah Bennett Lawan Amerika Soal Permukiman Palestina?

"Saya bangga bahwa saya bisa duduk di pemerintahan dengan orang-orang dengan pandangan yang sangat berbeda," kata Bennett kepada para pengejek yang marah, mengatakan kepada mereka bahwa mereka jelas merasa sulit melepaskan kendali kekuasaan, dikutip dari Jerussalem Post, Senin (14/6/2021).

Smotrich dan sesama anggota Partai Zionis Agama, Itamar Ben-Gvir dan Orit Struck semuanya harus dikawal dari pleno setelah komentar mereka, meskipun beberapa Likud dan MK sayap kanan lainnya terus meneriakkan komentar keras dan menyela pidato Bennett.

Ketika Bennett berjuang untuk berbicara, seruannya untuk kesabaran dan persatuan di antara publik Israel ditenggelamkan oleh jeritan MK saingannya dan anak-anaknya sendiri, yang duduk di galeri publik, mulai membuat tanda hati dengan tangan mereka untuk mendukung mereka. ayah.

Istri Benett, Gilat, juga menunjukkan dukungannya dari galeri, memposting selfie dengan istri menteri luar negeri yang akan datang dan perdana menteri pengganti Yair Lapid, Lihi, dengan judul "Persatuan."

Bennett meminta semua sisi spektrum politik untuk menahan diri. Dia mengeluh bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Israel tidak dijalankan dengan cara yang seharusnya dijalankan sebuah negara.

"Nada keras jeritan itu sama dengan kegagalan memerintah selama masa jabatan Anda," bentak Bennett pada para pencela Likud.

MK Shas dan United Torah Yudaism juga mencela Bennett, menyebutnya pembohong dan penipu, tetapi Bennett berjanji untuk membantu sektor haredi (ultra-Ortodoks), meskipun MK-nya tidak akan menjadi bagian dari pemerintahannya. Dia berjanji untuk membangun kota haredi baru untuk populasi sektor yang terus bertambah.

Setelah sepuluh menit kekacauan lagi, Likud MK May Golan, Shas MK Moshe Abutbul dan United Torah Yudaism MK Yitzhak Pindrus juga dikeluarkan dari pleno karena protes mereka.

Buruh MK Ram Shefa mencuit sebuah video kekacauan, menyebutnya sebagai "memalukan oleh Partai Zionis Agama" dan menambahkan "Anda tidak akan menghentikan kami, perubahan sedang dalam perjalanan."

Dalam pidatonya, Bennett mengatakan pemerintahnya akan mencegah nuklirisasi Iran dan tidak akan mengizinkan tembakan roket ke warga Israel dari Jalur Gaza. Dia berterima kasih kepada pemerintahan Presiden AS Joe Biden atas dukungannya selama perang di Gaza dan berjanji untuk bekerja mempertahankan dukungan bipartisan bagi Israel di AS.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini