Kisah Nyata Pendiri JNE Johari Zein, Dari Mualaf hingga Sedekah Justru Antarkan Kesuksesan

Kisah Nyata Pendiri JNE Johari Zein, Dari Mualaf hingga Sedekah Justru Antarkan Kesuksesan Kredit Foto: YouTube/Coach Yudi Candra

Pendiri ekspedisi JNE, Johari Zein, mengungkap dahsyatnya sedekah. Pria berusia 66 tahun yang kerap disapa Pak Jo ini mengatakan bahwa saat memutuskan memeluk agama Islam, itu karena ia hendak menikah dengan istrinya.

Pak Jo mengakui bahwa faktor keterlibatan istrinya sangat besar. Sang istri sangat mendukung Pak Jo dan juga menjadi 'teman bicara yang menyenangkan'. Karena peran sang istri inilah, Pak Jo bisa fokus dalam bekerja karena ia lebih suka menyelesaikan pekerjaan dengan cepat lantaran khawatir akan ada pekerjaan atau masalah baru.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Dan peran sang istri sangat membantu kehidupannya. Istrinya bisa menyelesaikan segala permasalahan rumah tangga, seperti pendidikan anak-anak, dan lain sebagainya. Karena itu Pak Jo karena akhirnya bisa fokus dengan pekerjaan.

"Kita bisa melihat apa yang saya bangun, apa yang saya lakukan di JNE sampai hari ini bisa dianggap sebagai perusahaan tuan rumah di negeri sendiri," tutur Pak Jo di dalam video YouTube bertajuk 'Kisah Nyata Bisnis Mualaf | Berkah Akibat Sedekah | Johari Zein JNE'.

Setelah memeluk agama Islam, lingkungan Islam sangat menyambut hangat Johari Zein, selain itu banyak yang bersedia membantu memberikan ilmu agama kepadanya.

Lebih lanjut, Pak Jo mengaku saat kecil pernah dibully karena ia berbadan kecil lantaran belum cukup umur saat sekolah. Namun, Pak Jo menganggap bullying itu sebagai momen yang dapat menguatkannya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini