Kalah Saing dari Ganjar, Saran Pengamat ke PDIP Menohok Banget: Lupain Puan!

Kalah Saing dari Ganjar, Saran Pengamat ke PDIP Menohok Banget: Lupain Puan! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Pengamat politik Rustam Ibrahim angkat bicara terkait wacana PDIP yang akan mengusung Ketua DPR RI, Puan Maharani, jadi capres pada Pilpres 2024.

"Sebaiknya PDIP mulai sekarang melupakan Puan Maharani sebagai kandidat capres," kata Rustam dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Rustam kemudian membeberkan alasan kenapa PDIP harus mencari kader lain untuk maju pada Pilpres 2024. "Karena elektabilitasnya (Puan, red) sangat rendah, sulit untuk naik dan bisa merugikan elektabilitas pasangannya," imbuhnya.

Rustam pun menyarankan PDIP mengusung tokoh kader yang punya elektabilitas tinggi sehingga peluang untuk menang lebih besar. "Sebaiknya PDIP bertaruh kepada tokoh yang punya prospek untuk menang," jelasnya.

Seperti diketahui, Puan Maharani menjadi salah satu capres potensial yang berasal dari PDIP. Namun, Puan tak mampu mengejar elektabilitas rekan separtainya, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Ganjar Pranowo selalu berada di tiga besar dalam berbagai lembaga survei nasional.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini