Coinomo Umumkan Putaran Pembiayaan Strategis Baru, Dipimpin Vertex Ventures SEAI

Coinomo Umumkan Putaran Pembiayaan Strategis Baru, Dipimpin Vertex Ventures SEAI Kredit Foto: Coinomo

Setelah mengakuisisi aplikasi dompet kripto asal Taiwan, Dapp Pocket dan layanan yield aggregator Cappuu, Coinomo mengumumkan putaran pendanaan baru, yang dipimpin oleh Vertex Ventures Asia Tenggara & India (Vertex Ventures SEAI), bagian dari jaringan dana global Vertex Ventures. Coinomo merupakan investasi kedua Vertex Venture SEAI di dunia kripto setelah Binance Asia.

Investasi baru ini juga diikuti oleh zVentures, perusahaan ventura Razerâ„¢, merek gaya hidup global terkemuka untuk para gamer; Spartan Group, perusahaan penasehat blockchain dan manajemen aset digital terkemuka di Asia yang berbasis di Singapura dan Hong Kong; dan Leo Cheng seorang investor bersama dengan Venture Dao, sebuah decentralized autonomous organization (DAO) investasi berbasis komunitas yang terdiri dari para pendiri bisnis. Investor lama Turn Capital juga turut berpartisipasi dalam putaran pembiayaan baru tersebut.

Baca Juga: Startup BukuWarung Kantongi Pendanaan Rp870 Miliar

Coinomo bertujuan menjadi gerbang kripto terbesar dan terbanyak yang digunakan di Asia Tenggara, di mana lebih dari 665 juta populasi jiwa berpotensi akan menggunakan Coinomo untuk semua kebutuhan mata uang digital mereka. Aplikasi seluler Coinomo versi beta memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual pasangan mata uang kripto dan berpartisipasi dalam produk hasil dari berbagai profil pengembalian investasi.

Lewat Coinomo, pengguna tidak perlu menghabiskan waktu berhari-hari untuk belajar atau merasa nyaman dengan produk dan ruang kripto. Melalui antarmuka dan desain ritelnya yang intuitif, pelanggan yang tanpa pengetahuan sebelumnya pun dapat mulai memasuki bisnis kripto dengan mudah sejak pertama kali membuka aplikasi.

Pada versi beta, Coinomo mulai menawarkan dua produk pemanenan atau yield, memberikan gambaran sekilas mengenai lebih banyak produk di masa mendatang yang terukur serta sesuai dengan sejumlah persyaratan risiko dan pengembalian investasi dari pelanggan.

Ruang kripto telah mengalami kebangkitan yang kuat dalam 12 bulan terakhir, terutama untuk publisitas dan perdagangan tingkat tinggi dalam beberapa bulan belakangan ini. Kasus-kasus penggunaan baru untuk mata uang kripto telah menghembuskan kehidupan baru ke dalam industri yang sudah booming, membuat pembagian antara jalan utama bisnis dan kripto kian tipis.

"Coinomo menempatkan platform yang memungkinkan investor ritel berpartisipasi dengan mudah dalam ekosistem sesuai dengan profil pengembalian investasi mereka. Hal ini memberikan nilai signifikan dengan mengabstraksikan kompleksitas dan kebingungan bagi pengguna ritel umum, sementara juga mengurangi risiko dari banyak proyek. Kami senang dapat mendukung mereka lagi dalam usaha baru ini," ujar Genping Liu, Partner di Vertex Venture SEAI, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Cho Weihao, Investment Director Razer zVentures, menyebut jika mata uang kripto telah mendapatkan popularitas di kalangan muda dan milenial belakangan ini. Karenanya, Razer zVentures mendukung upaya Coinomo dalam menciptakan nilai di bidang ini dan juga melakukan evaluasi terhadap sejumklah potensi sinergitas.

"Industri aset kripto dan blockchain telah tumbuh secara eksponensial di Indonesia selama lima tahun terakhir. Diperkirakan jumlah pedagang kripto di Indonesia telah mencapai jumlah signifikan lebih dari 4,2 juta pada tahun 2021. Makin banyak anak muda berbakat seperti tim Coinomo yang mendirikan perusahaan rintisan di Indonesia untuk lebih mengembangkan pasar kripto dan melayani pelanggan. Kami pun ingin terus memelihara tren peningkatan ini," papar Muhammad Deivito Dunggio, Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia.

Evie Zhang, CEO Coinomo, menekankan jika berinvestasi dengan Coinomo itu menyenangkan. "Pelanggan kami akan senang membuka aplikasi dan tetap menggunakannya sepanjang waktu. Mudah digunakan dan menyenangkan adalah dua hal mendasar untuk produk-produk konsumen. Kami mengingatnya untuk diterapkan di setiap detail dan fitur dalam desain produk kami," tegas Evie Zhang.

Coinomo meluncurkan versi beta hari ini (14/6). Konsumen dapat menemukan Coinomo di Apple Apps Store dan Google Play Store.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini