Puan Dijagokan karena Trah Soekarno, Eh Pengamat Wanti-Wanti PDIP: Terberatnya...

Puan Dijagokan karena Trah Soekarno, Eh Pengamat Wanti-Wanti PDIP: Terberatnya... Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menjadi kandidat kuat yang bakal diusung PDIP untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Pengamat politik Saiful Huda Ems mengatakan, alasan kuat Puan diusung PDIP adalah karena merupakan trah Soekarno dan anak kesayangan sang Ketua Umum partai, Megawati Soekarnoputri. Saiful pun mengaku sangat menyayangkan hal tersebut.

"Padahal, ada banyak kader di PDIP yang lebih qualified untuk menjadi Capres 2024," ucapnya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurutnya, jika PDIP tetap mendukung Puan, banyak risiko yang bakal diterima. "Terberatnya untuk ditinggalkan oleh para pendukung suaranya yang tidak menghendaki kader sekelas Puan menjadi Presiden 2024," ucapnya.

Saiful menjelaskan, masih perlu waktu satu periode pemilu lagi bagi PDIP untuk mematangkan Puan. Ia menyarankan agar PDIP mengusung Puan di Pilpres 2029.

"Lawan politik PDIP di Pemilu 2024 dari kelompok Islam Politik (radikalis) juga merupakan figur-figur politisi yang sangat kuat," ucapnya.

"Jadi, lebih baiknya PDIP mempertimbangkan kembali untuk membatalkan pencalonan Puan Maharani," tambahnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini