Mutasi Covid-19 dari India Sudah Masuk Wilayah Jatim

Mutasi Covid-19 dari India Sudah Masuk Wilayah Jatim Kredit Foto: Instagram/Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terdapat tiga kasus mutasi COVID-19, yaitu B1617.2 atau varian India di wilayah setempat berdasarkan hasil uji genome sequencing yang dilakukan terhadap 24 sampel di "Institute Tropical Disease" (ITD).

"Tadi saya dapat informasi Pak Rektor Unair Prof Nasih, bahwa dari 24 sampel yang diteliti, terdapat tiga mutasi B1617.2 atau strain India," ujarnya di Surabaya, Senin.

Tim Satgas Penanganan COVID-19, kata dia, telah melakukan komunikasi dan koordinasi terhadap munculnya kasus ini dan dipastikan pasien sedang menjalani perawatan intensif.

Dari tiga pasien, dua orang di antaranya saat ini dirawat khusus di Kota Surabaya, sedangkan satu orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro.

Gubernur Khofifah juga telah menugaskan koordinator tracing dr Kohar Hari Santoso untuk melakukan pelacakan kepada pihak-pihak yang terkonfirmasi kontak erat dengan pasien.

"Jadi kontak eratnya dengan siapa saja harus dilacak," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini