97 Pekerja Apartemen 31 Sudirman Suites Positif Covid-19, Manajemen Minta Ini Tapi Ditolak...

97 Pekerja Apartemen 31 Sudirman Suites Positif Covid-19, Manajemen Minta Ini Tapi Ditolak... Kredit Foto: Antara/REUTERS/Gonzalo Fuentes

Satgas COVID-19 Pemkot Makassar kembali membawa puluhan orang pekerja proyek pembangunan Apartemen 31 Sudirman Suites setelah hasil testing usap PCR keluar dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Sejauh ini ada 97 orang positif. Tapi, sudah ada 29 orang dinyatakan negatif. Hitungannya 97 orang dikurangi 29 orang, sisanya 81 orang masih positif," ungkap Master Satgas Covid-19, Kecamatan Ujungpandang, Andi Patiware di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dari sejumlah pekerja yang terkonfimasi positif tersebut, kata dia, sudah dipindahkan Tim Satgas Covid Hunter dari Mess pekerja di Jalan Batu Putih ke sejumlah rumah sakit dan tempat lainnya.

Mengenai kebijakan pihak manajemen meminta pekerjanya yang positif itu tetap berada di mess untuk menjalani isolasi mandiri, ditolak tegas Satgas Covid-19, sebab sangat rawan menyebar.

"Sudah disampaikan tadi dari Puskesmas, bagi yang positif, kami tidak mau tahu, harus dibawa dan dirawat. Sempat tadi minta agar tidak dibawa. Tapi tetap dibawa karena harus dipisah yang positif dan negatif," ucapnya menegaskan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini