Eriksen Sempat Dinyatakan Meninggal Dunia, Tapi Alhamdulillah Hidup Lagi

Eriksen Sempat Dinyatakan Meninggal Dunia, Tapi Alhamdulillah Hidup Lagi Kredit Foto: AFP

Dokter tim nasional Denmark Morten Boesen mengungkapkan bahwa Christian Eriksen pada dasarnya sempat meninggal dalam pertandingan Tim Dinamit melawan Finlandia di Grup B Euro 2020, Minggu (13/6) malam.

Gelandang serang Denmark itu pingsan, jatuh ke tanah dan tidak sadarkan diri menjelang babak pertama usai. Pemain berusia 29 tahun itu mendapat bantuan resusitasi jantung paru di lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Dia sudah pergi," kata Boesen kepada pers seperti dikutip dari Marca.

"Kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defibrilasi. Itu cukup cepat. Saya bukan ahli jantung, jadi detail tentang mengapa itu terjadi dan lebih lanjut, saya serahkan kepada ahlinya," imbuhnya.

Eriksen sendiri konon mulai stabil dan telah berkomunikasi dengan rekan satu timnya dari ranjang rumah sakit di Kopenhagen.

"Terima kasih semuanya," kata Eriksen dalam pesan seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak menyerah. Saya merasa lebih baik sekarang, tetapi saya ingin memahami dengan tepat apa yang terjadi pada saya. Terima kasih kepada semua orang. Terima kasih kepada keluarga Inter yang sangat dekat dengan saya, saya sangat tersentuh," kata Eriksen.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini