Elite PDIP: Ganjar Itu Tugasnya Apa? Gubernur Jateng, Selesaikan Itu!

Elite PDIP: Ganjar Itu Tugasnya Apa? Gubernur Jateng, Selesaikan Itu! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Wasekjen Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan Utut Adianto mengaku tidak mau terus berpolemik atas kemungkinan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024 melalui PDIP.

Utut pun mengutip pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul terhadap kemungkinan Ganjar menjadi Capres 2024 yang diusung PDIP.

"Kalau dia (Ganjar, red) maju kan dipersilahkan dari partai. Sudah dijawab sama Mas pacul, saya enggak boleh mengulang lagi," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6). 

Kata Utut, Ganjar sebaiknya fokus terhadap tugas sebagai pemimpin di Jateng ketimbang memusingkan pencapresan. Terlebih lagi, masa tugas Ganjar sebagai gunernur juga masih panjang.

"Konsentrasi dengan penugasan dari partai. Kalau Ganjar sekali lagi tugasnya apa, Gubernur Jawa Tengah. Selesaikan itu," ungkap Utut.

Sebelumnya diberitakan, kemungkinan Ganjar maju sebagai Capres 2024 makin menguat setelah survei terbaru lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyatakan mantan wakil ketua Komisi II DPR itu bisa menang kompetisi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tanpa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini