Jawa Timur Dipenuhi Wajah Putri Megawati, Mbak Puan Punten... Modal Darah Biru Aja Gak Cukup!

Jawa Timur Dipenuhi Wajah Putri Megawati, Mbak Puan Punten... Modal Darah Biru Aja Gak Cukup! Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdussalam, ikut menyoroti deretan baliho Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, di sejumlah ruas jalan di Jawa Timur.

Tampak baliho tersebut merupakan sinyal kesiapan putri Megawati Soekarnoputri tersebut bertarung di Pilpres 2024.

Baca Juga: Puan Dijagokan karena 'Trah Soekarno', Eh Pengamat Wanti-Wanti PDIP: Terberatnya...

Ia menilai, dengan adanya baliho tersebut maka ekspansi mencari basis dukungan untuk Puan secara nasional mulai dikerjakan.

"Saya menganggapnya sebagai pemanasan dan ekspansi basis dukungan agar lebih dekat dengan pemilih nasional. Ya, semacam penguatan untuk kampanye udara. Upaya itu juga bisa dibaca sebagai ikhtiar untuk menguatkan basis dukungan internal di basis-basis PDIP," ujarnya seperti dilansir dari Terkini di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan Puan dan PDIP memang sudah waktunya untuk melakukan ekspansi basis dukungan. Yakni, dengan tidak lagi sekadar mengandalkan kekuatan di Provinsi Jawa Tengah sebagai basis utama.

Menurutnya, nantinya, provinsi sekitar Jawa Tengah, seperti Jawa Timur dan Jawa Barat yang secara demografis memiliki penduduk banyak perlu diperhatikan dan diperkuat. Ia pun menilai, dengan mempromosikan Puan Maharani di sejumlah daerah maka tentu ada kemungkinan elektabilitasnya semakin melambung pesat.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini