Perry Warjiyo hingga Sri Mulyani Kasih Lampu Kuning, Rupiah Hari Ini Paling Berdarah-Darah!

Perry Warjiyo hingga Sri Mulyani Kasih Lampu Kuning, Rupiah Hari Ini Paling Berdarah-Darah! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo hingga Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberi lampu kuning atas dampak pandemi Covid-19. Keduanya khawatir, lonjakan kasus Covid-19 yang kembali terjadi akan memengaruhi stabilitas sistem keuangan nasional. 

Perry mengatakan, kasus harian yang meningkat signifikan akan mengganggu mobilitas masyarakat dan berpotensi merambat ke stabilitas sistem keuangan. Sementara itu, Sri Mulyani menilai pengaruh tersebut akan berdampak ke kegiatan ekonomi kuartal kedua. Baca Juga: Selasa, 15 Juni 2021: Harga Emas Antam Hari Ini Ambyar!

"Sekarang occupancy Wisma Atlet udah 80%. Terjadi kenaikan luar biasa. Ini pengaruhnya ke kegiatan ekonomi kuartal kedua nanti," tegas Sri Mulyani dalam rapat bersama Komisi XI DPR, Senin, 14 Juni 2021. Baca Juga: Bikin Meringis! Harga Emas Hari Ini Anjlok Drastis, Tekor Gak Habis-Habis!

Kekhawatiran tersebut membuat nilai tukar rupiah hari ini ambruk signifikan di hadapan mata uang dunia. Melansir dari RTI, rupiah terdepresiasi sedalam -0,62% ke level Rp14.222 per dolar AS. Rupiah hari ini juga keok melawan dolar Australia (-0,57%), poundsterling (-0,67%), dan euro (-0,69%).

Sementara itu, rupiah menjadi mata uang paling lemah se-Asia. Rupiah tengah memerah atas dolakr Taiwan (-0,79%), yuan (-0,77%), dolar Hong Kong (-0,66%), dolar Singapura (-0,63%), yen (-0,62%), baht (-0,55%), ringgit (-0,49%), dan won (-0,39%). 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini