Buy or Bye? Miliarder Ini Prediksi Bitcoin Bisa Tembus Rp3,5 M Tahun Depan, Wow!

Buy or Bye? Miliarder Ini Prediksi Bitcoin Bisa Tembus Rp3,5 M Tahun Depan, Wow! Kredit Foto: Getty Images/Sportsfile

Miliarder pemodal ventura, Tim Draper yang juga merupakan investor bitcoin berpegang teguh pada prediksinya bahwa bitcoin akan mencapai USD250.000 (Rp3,5 miliar) pada akhir 2022 atau awal 2023 meski nilai cryptocurrency berubah-ubah dan gejolak lantaran penggunaan energinya yang tidak ramah lingkungan.

"Saya pikir saya akan benar dalam hal ini," kata Draper kepada CNBC Make It yang dikutip di Jakarta, Selasa (15/6/21).

Draper pertama kali membuat prediksi harga yang berani pada tahun 2018 saat bitcoin diperdagangkan sekitar USD8.000 (Rp114 juta).

Baca Juga: Elon Musk Bantah Tuduhan Manipulasi Harga Bitcoin

“Saya akan benar-benar tepat atau benar-benar salah [tetapi] saya cukup yakin bahwa itu mengarah ke sana,” kata Draper.

Drpaer percaya mata uang kripto akan "lebih banyak digunakan saat itu."

“Berikan sekitar satu setengah tahun dan pengecer semua akan menggunakan Opennode [pemroses pembayaran bitcoin], jadi semua orang akan menerima bitcoin,” prediksi Draper.

Saat ini hanya beberapa perusahaan besar yang menerima bitcoin sebagai pembayaran secara langsung atau tidak langsung melalui aplikasi dompet digital pihak ketiga, termasuk Microsoft, PayPal, Overstock, Whole Foods, Starbucks, dan Home Depot. Banyak ahli juga melihat bitcoin sebagai penyimpan nilai, seperti emas, bukan mata uang.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini