Jual Saham Gila-Gilaan, 3 Miliarder Ini Tetap Tajir Melintir Gak Takut Miskin

Jual Saham Gila-Gilaan, 3 Miliarder Ini Tetap Tajir Melintir Gak Takut Miskin Kredit Foto: Reuters/Lindsey Wasson

Beberapa miliarder Amerika Serikat (AS) telah melakukan penjualan saham perusahaannya sepanjang tahun ini. Meski demikian, mereka tetap kaya raya dengan kekayaan yang tak berkurang sedikit pun.

Berdasarkan laporan Bloomberg, ada tiga miliarder AS yang tetap tajir melintir meski menjual saham sepanjang Januari 2021 hingga Mei 2021. Siapa mereka? Ini dia!

1. Jeff Bezos

Pendiri Amazon, Jeff Bezos telah menjual saham perusahaan yang dimilikinya senilai USD6,7 miliar (Rp95 triliun). Berdasarkan laporan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, transaksi tersebut merupakan bagian dari rencana Jeff Bezos untuk melepas saham miliknya di Amazon.

Baca Juga: Duitnya Segunung, Jeff Bezos Gak Pake Mikir Beli 4,5 Lantai Apartemen!

Jeff Bezos telah berencana mundur sebagai CEO Amazon sebelum akhir 2021. Meski menjual sahamnya, Bezos tetap menjadi orang terkaya nomor satu di dunia dengan kekayaan USD195,3 miliar (Rp2.781 triliun).

2. Keluarga Walton

Pemilik Walmart Inc, keluarga Walton telah lama menjadi miliarder dunia. Perusahaan di bidang ritel dan jaringan department store terbesar di AS ini telah dijual sahamnya oleh keluarga Walton sebesar 16,7 juta saham sejak awal tahun. Mereka ingin menjaga agar saham tidak menggelembung di tengah aksi pembelian kembali (buyback).

Berdasarkan laporan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, keluarga Walton telah menjual saham senilai USD430 juta (Rp6,1 triliun) melalui Walton Family Holdings Trust. Penjualan itu menjadikan total penjualan saham mereka di Walmart Inc sejak Januari 2021 telah menghasilkan hampir USD2,1 miliar (Rp29,934 triliun), sejak Januari 2021.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini