Baru Dua Hari Digelar, Copa America Makan Tumbal 41 Orang

Baru Dua Hari Digelar, Copa America Makan Tumbal 41 Orang Kredit Foto: Reuters/Ueslei Marcelino

Kementerian kesehatan Brazil menyatakan sedikitnya ada 41 orang yang jadi tumbal karena terpapar COVID-19 dua hari setelah Copa America 2021 dimulai. Sebagian besar mereka yang dinyatakan positif virus tersebut adalah para pemain dan ofisial.

Menurut laporan TyC Sports yang dikutip Goal pada Selasa, ada empat negara dari sepuluh partisipan yang pemain dan ofisialnya dinyatakan positif, yaitu Venezuela, Kolombia, Bolivia, dan Peru.

Total ada 31 pemain dan ofisial yang dinyatakan positif, sedangkan sisanya adalah para relawan yang bertugas di ajang sepak bola terbesar di Amerika Selatan tersebut

Venezuela mencatatkan kasus positif terbanyak, yakni mencapai 13 orang, sembilan di antaranya adalah pemain. Venezuela sendiri mengawali pertandingan dengan kekalahan 0-3 dari Brazil pada awal pekan ini.

Kementerian kesehatan setempat juga menyatakan, pada tahap awal turnamen ini, mereka telah melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 2.927. Jumlah itu sudah termasuk dengan orang yang sama.

Publik Brazil sempat mempertanyakan tentang kebijakan Presiden Jair Bolsonaro yang menyanggupi untuk menggelar Copa America meski kasus COVID-19 masih tinggi di negaranya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini