Kasus Covid-19 Melonjak, Luhut Ungkit Bandelnya Warga yang Nekat Mudik

Kasus Covid-19 Melonjak, Luhut Ungkit Bandelnya Warga yang Nekat Mudik Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Kasus COVID 19 kembali naik pascalebaran, tak hanya itu bayang-bayang ketakutan masuknya virus varian baru di India juga sudah terjadi karena masuk ke Tanah Air.

Sebelumnya, pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan larangan untuk Mudik Lebaran 2021. Hal itu bertujuan untuk menekan angka kasus COVID 19.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan jauh-jauh hari pemerintah sudah melarang warga untuk mudik. Akan tetapi, warga tetap membandel dan nekat mudik, bahkan dengan cara-cara mengelabui petugas.

"Pemerintah sudah minta supaya stay at home, tidak mudik, (tapi) kemarin kita ramai-ramai (mudik). Inilah buahnya sekarang. Jadi kita semua harus melakukan perenungan," kata Luhut, Selasa (15/6).

Diketahui, lonjakan kasus Covid-19 terjadi di beberapa daerah. Khusus di DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terlebih kasus varian COVID dari India telah masuk di Jawa Timur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini