Jeff Bezos Koleksi Apartemen, Mantan Istrinya Justru Bagi-Bagi Duit Rp38 Triliun untuk Amal

Jeff Bezos Koleksi Apartemen, Mantan Istrinya Justru Bagi-Bagi Duit Rp38 Triliun untuk Amal Kredit Foto: Twitter/Forbes

Miliarder yang terkenal sebagai mantan istri dari pendiri Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott baru saja memberikan USD2,7 miliar (Rp38,4 triliun) untuk berbagai badan amal. Hal tersebut diungkap  Scott melalui postingan blog. Sehingga total pemberiannya sejak Juli 2020 mencapai USD8,5 miliar (Rp121 triliun).

Dilansir dari Al Jazeera di Jakarta, Rabu (16/6/21) wanita berusia 51 tahun ini telah mengguncang dunia filantropi tahun lalu dengan kecepatan dan besarnya pemberian.

Kali ini dia menyumbang ke 286 organisasi dari Alvin Ailey American Dance Theatre untuk dana ekuitas rasial dalam filantropi dan jurnalisme. Ini adalah pertama kalinya dia mengumumkan sumbangan sejak menikah lagi dengan Dan Jewett, seorang guru sains di Seattle.

Baca Juga: Duitnya Segunung, Jeff Bezos Gak Pake Mikir Beli 4,5 Lantai Apartemen!

“Kami diatur oleh keyakinan yang rendah hati bahwa akan lebih baik jika kekayaan yang tidak proporsional tidak terkonsentrasi di sejumlah kecil tangan, dan bahwa solusi terbaik dirancang dan diterapkan oleh orang lain.” tulis Scott yang berharta hampir USD60 miliar (Rp855 triliun).

Setelah bercerai, Scott mendapatkan 4% saham di Amazon.com, setelah itu ia pun menjadi salah satu miliarder sekaligus dermawan paling berpengaruh di dunia.

Scott telah dipuji oleh para ahli dan kritikus filantropi tidak hanya untuk kecepatan dan cakupan hadiahnya, tetapi juga untuk organisasi apa yang dia berikan yakni organisasi yang lebih kecil, yang biasanya diabaikan oleh pendonor besar. Ia juga tanpa pamrih menyertai hadiah.

“Karena kami percaya bahwa tim dengan pengalaman di garis depan akan tahu cara terbaik memanfaatkan uang dengan baik, kami mendorong mereka untuk membelanjakannya sesuka mereka,” tulisnya dalam postingannya. “Banyak yang melaporkan bahwa kepercayaan ini secara signifikan meningkatkan dampak dari hadiah tersebut.”

Sementara itu, Jeff Bezos baru saja membeli unit apartemen seharga USD16,13 juta (Rp229 miliar) di kondominium 24 lantai. Alhasil, Bezos memperluas kepemilikan residensialnya di Manhattan. Dengan kepemilikan tersebut, Bezos  memiliki empat setengah lantai teratas, setengah lantai di lantai 20 dan seluruh lantai di lantai 21-24.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini