Pengurus IKKESINDO Banten Dilantik, Targetkan Jadi Guidance Pembangunan Kesehatan

Pengurus IKKESINDO Banten Dilantik, Targetkan Jadi Guidance Pembangunan Kesehatan Kredit Foto: Ikessindo Banten

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO) kembali menggelar pengukuhan dan pelantikan untuk wilayah Banten. IKESSINDO Banten akan mencakup wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon.

Ketua Ikkesindo Pusat Dr dr Supriyantoro dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Dengan lantik dan dikukuhkan pengurus IKKESINDO di Wilayah Banten sangat di harapkan dapat bekerja secara maksimal dan penuh tanggung jawab yang tinggi karena IKKESINDO Banten akan mencakup banyakanya jumlah fasilitas kesehatan. 

Baca Juga: Cukup Membaca 15 Menit Sehari Bagus Lho untuk Kesehatan Otak, Pakar Saraf Beri Alasannya

“Selamat kepada teman-teman yang menjadi Pengurus IKKESINDO di Banten, mari bersama sama kita menunjukan eksistensi Ikkesindo, dengan profesionalisme kita dan dapat berkontribusi dalam membangun Banten," paparnya saat pelantikan di Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Supriantoro menyampaikan bahwa IKKESINDO berdiri didorong oleh keinginan kuat untuk membangun kualitas management kesehatan yang sehat dan baik di Indonesia. “Karena persaingan di era disruption saat ini yang berat dan perlu sertifikasi- sertifikasi ahli atau kompetensi. Sementara banyak pakar dan ahli di Indonesia yang belum tersertifikasi, sama halnya dengan ahli atau jago menyetir tetapi tidak memiliki SIM," ujarnya.

IKKESINDO didirikan pada tanggal 21 April 2015 merupakan wadah untuk menghimpun, membina, melindungi, mengembangkan, dan mengawasi konsultan kesehatan dalam upaya menggerakkan pembangunan kesehatan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang sehat dan mandiri. 

Hal ini sangat baik serta menjaga para pemilik fasilitas kesehatan atau pimpinan fasilitas kesehatan tidak kesulitan dalam mencari konsultan yang benar benar berintegritas dan bersertifikat.

Ketua IKKESINDO Banten, dra. Yuhelmis Sienifa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi Ketua IKKESINDO Banten periode 2021 sampai dengan 2025. Ia melanjutkan bahwa acara ini merupakan awal yang baik bagi konsultan kesehatan untuk membangun citra informasi dan eksistensi yang baik terhadap IKKESINDO di wilayah Banten.

"IKKESINDO hadir untuk memastikan pembangunan di bidang Kesehatan mampu menjawab tantangan global di era industri 4.0. Konsultan Kesehatan dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan kesehatan yang berkualitas dan memenuhi standar," paparnya.

Yulhemis menambahkan bahwa pengembangan organisasi IKKESINDO ke berbagai wilayah di Indonesia punya arti strategis dalam program pemerintah bagi pembinaan SDM Kesehatan dimasa kini dan masa yang akan datang.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini