Jiah! 7.000 Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Jeff Bezos Kembali ke Bumi

Jiah! 7.000 Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Jeff Bezos Kembali ke Bumi Kredit Foto: Reuters/Mike Segar

Sebuah petisi baru-baru ini ramai menolak kembalinya Jeff Bezos usai ia meluncur dengan roketnya, Blue Origin. Isi petisi tersebut ingin menjadikan penerbangan luar angkasa suborbital itu sebagai perjalanan satu arah.

Dalam petisi Change.org yang diluncurkan lima hari lalu dan telah ditandatangani oleh hampir 7.000 orang pada Selasa pagi. Mereka mendesak agar pendiri Amazon ditolak kembali masuk ke dalam atmosfer Bumi setelah penerbangan penumpang pertama Blue Origin ditetapkan pada 20 Juli.

"Jeff Bezos sebenarnya adalah Lex Luthor yang menyamar sebagai pemilik toko ritel online super sukses. Namun, dia sebenarnya adalah penguasa jahat yang sangat ingin mendominasi global," kata penyelenggara petisi Jose Ortiz. "Kami sudah tahu ini selama bertahun-tahun."

Baca Juga: Jeff Bezos Koleksi Apartemen, Mantan Istrinya Justru Bagi-Bagi Duit Rp38 Triliun untuk Amal

Dilansir dari Fox Business di Jakarta, Rabu (16/6/21) seorang individu yang menandatangani petisi menyebut Bezos sebagai lintah yang menimbun modal sementara miliaran orang kelaparan dan berjuang.

Sementara itu, yang lain berkomentar bahwa Bezos harus membawa SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk beserta CEO Facebook Mark Zuckerberg bersamanya.

Sebagaimana diketahui, Bezos pertama kali mengumumkan di Instagram bahwa ia akan terbang ke luar angkasa bersama saudaranya, Mark Bezos, dan satu pemenang lelang yang baru-baru ini menjual kursi di pesawat ruang angkasa Blue Origin, New Shepard, seharga USD28 juta (Rp399 miliar).

Adapun jumlah tawaran yang menang akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin, Club for the Future. Club tersebut memiliki misinya menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir di STEM dan membantu "menciptakan masa depan kehidupan di luar angkasa."

Blue Origin mengatakan nama pemenang lelang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. Selain itu, anggota kru keempat juga akan diumumkan sebelum penerbangan tersebut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini