Jarang Minum Air Mineral? Ini Bahayanya untuk Pencernaan!

Jarang Minum Air Mineral? Ini Bahayanya untuk Pencernaan! Kredit Foto: Le Minerale

Air mineral merupakan hal yang penting bagi manusia karena berperan dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sekitar ¾ tubuh manusia terdiri dari air yang dapat ditemukan pada banyak organ tubuh seperti otot, jantung, tulang, ginjal, paru-paru, dan lain-lain.

Secara umum, konsumsi air mineral yang disarankan yaitu dua liter atau sekitar delapan gelas ukuran 250 mL per hari. Akan tetapi, masih banyak orang yang meremehkan konsumsi air mineral dan lebih memilih minuman berasa. Padahal, kurang minum air putih dapat mengganggu fungsi beberapa organ tubuh dan membahayakan kesehatan tubuh Anda. Salah satu organ tubuh yang akan terganggu jika Anda kurang mengonsumsi air mineral adalah sistem pencernaan.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Drive Thru Gojek Indonesia, Le Minerale Bagikan Air Mineral Gratis

Air mineral berperan penting dalam membantu kelancaran proses sistem pencernaan. Air dibutuhkan untuk membantu melarutkan makanan dan mendistribusikannya ke seluruh organ tubuh. Air juga dibutuhkan dalam proses pembentukan tinja yang akan membantu usus besar untuk mempermudah keluarnya tinja. Jika tubuh kekurangan asupan air, Anda akan kesulitan untuk buang air besar (BAB) atau sembelit.

Masalah yang akan timbul dari sembelit adalah bawasir, yaitu pembengkakan urat-urat pada ujung pelepasan dubur. Sehingga usus harus berusaha keras untuk menghilangkan kotoran yang sangat padat atau kering.

Selain itu, air juga berfungsi sebagai reaktan dalam proses biokimiawi dalam saluran pencernaan. Air berperan sebagai penyangga antara isi asam dari perut dan lapisan lambung. Minimnya kehadiran air mineral dapat menyebabkan sebagian besar perut Anda tidak terlindungi dari paparan asam sehingga menyebabkan luka atau saking pada perut.

Oleh karena itu, sangat penting bagi manusia untuk mengonsumsi air mineral yang cukup setiap harinya. Namun, air mineral yang akan dikonsumsi pun perlu diperhatikan kualitasnya.

Le Minerale hadir sebagai solusi bagi Anda yang mencari air mineral berkualitas. Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih untuk memastikan air yang diambil mengandung mineral alami. Selain itu, kemasan Le Minerale dilengkapi dengan seal cap pada kemasan tutup botolnya sehingga dapat melindungi kondisi air dari paparan bakteri dan virus dari luar kemasan. Hal tersebut juga berfungsi untuk menghindari pemalsuan produk Le Minerale.

Bagi Anda yang ingin menyiapkan stok air mineral di rumah, Le Minerale hadir dengan kemasan galon dengan fitur handle grip yang dapat memudahkan Anda mengangkat dan memindahkan galon. Sama seperti kemasan botol, galon Le Minerale dilengkapi dengan tutup ulir yang rapat dan kedap udara untuk menjamin kualitas air dalam galon.

Baik kemasan botol atau galon, Le Minerale hadir dengan kemasan berwarna transparan agar Anda dapat memastikan kondisi kualitas air sebelum Anda membeli. Hal ini dilakukan dengan tujuan Le Minerale ingin memberikan jaminan kepada Anda bahwa air Le Minerale memiliki kualitas yang baik sehingga aman dikonsumsi untuk melindungi kesehatan pencernaan Anda. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini