Keras! Bella Hadid dan Al Jazeera Berbagi Kutipan Ngeri dari Bennett

Keras! Bella Hadid dan Al Jazeera Berbagi Kutipan Ngeri dari Bennett Kredit Foto: AP Photo/Tsafrir Abayov

Supermodel Bella Hadid dan media publikasi Al Jazeera, AJ+ membagikan kutipan kontroversial yang diduga dibuat oleh Perdana Menteri Israel Naftali Bennett pada Senin (14/6/2021). Kutipan oleh Bennett berasal dari debat kabinet tentang melepaskan teroris Palestina dengan darah di tangan mereka.

Dalam kisah Instagram baru-baru ini, Hadid mengatakan kepada 43 juta pengikutnya bahwa Bennett berkata, "Saya telah membunuh banyak orang Arab dalam hidup saya, dan tidak ada masalah dengan itu."

AJ+ juga membagikan melalui Twitter bahwa Bennett telah, "membual tentang membunuh warga Palestina," sebagaimana dikutip dari Jerusalem Post, Rabu (16/6/2021).

Bennett, dalam briefing Parlemen Israel (Knesset) pada tahun 2015, mengklarifikasi bahwa dia secara tidak akurat dikutip oleh mantan anggota partai Joint List, Haneen Zoabi, bahwa "Saya membunuh banyak orang Arab dalam hidup saya" padahal kenyataannya dia mengatakan itu dalam konteks dinas militernya dia membunuh banyak teroris.

Bennett menambahkan pada saat itu bahwa "ini bagus dan sayang sekali kami tidak membunuh lebih banyak teroris."

Zoabi, pada saat itu, diidentifikasi sebagai Palestina dan menganggap solusi dua negara tidak realistis serta penggambaran Israel sebagai negara Yahudi sebagai rasis.

Ketika komentar Bennett diduga dibuat, dia menghadapi kritik dari banyak rekan MK dan pemimpin berbagai organisasi Israel. Mantan Penasihat Keamanan Nasional Yaakov Amidror dilaporkan menjawab bahwa "ini tidak sah."

Delegasi umum Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) ke Amerika Serikat juga menanggapi komentar Bennett, dengan mengatakan bahwa, “Sangat mengkhawatirkan bahwa seorang pejabat publik Israel di tingkat menteri menyerukan pembunuhan dan mengucapkan pernyataan rasis secara eksplisit tanpa dimintai pertanggungjawaban.”

Postingan oleh Hadid hanyalah salah satu dari banyak posting media sosial oleh model Palestina tentang ketegangan Israel-Palestina baru-baru ini. Bella bersama saudara perempuannya Gigi Hadid, anak-anak dari taipan properti Palestina, Mohamed Hadid, keduanya sangat vokal dalam gerakan Bebaskan Palestina kepada jutaan pengikut Instagram mereka. Hadid juga menghadiri rapat umum pro-Palestina di Brooklyn dengan mengenakan keffiyah dan mengibarkan bendera Palestina.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini