Kimia Farma Diagnostika Siapkan Swab Antigen di Acara FHCI BUMN

Kimia Farma Diagnostika Siapkan Swab Antigen di Acara FHCI BUMN Kredit Foto: Antara/Jojon

Dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN Muda, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menyiapkan rapid test dengan metode swab antigen kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di antara para penerima swab antigen terdapat Menteri BUMN Erick Thohir yang menjadi keynote speaker serta 19 pimpinan BUMN peserta acara. Proses tersebut diharapkan meningkatkan rasa aman peserta acara dan melengkapi prosedur kesehatan (prokes) yang diterapkan.

Baca Juga: Curhatan Mas Erick yang Ogah Jadikan BUMN "Palugada"

Ketua BUMN Muda, Soleh Udin Al Ayubi, yang juga Direktur Transformation and Digital Office PT Bio Farma Tbk., dalam kegiatan di M Bloc Space, Senin lalu (14/6/2021) mengatakan, dirinya mengapresiasi peran KFD sebagai pelaksana swab antigen tersebut. Menurutnya, seluruh peserta harus berada dalam kondisi yang aman (negatif Covid-19) sebelum memasuki lokasi acara.

"Selain menjalankan prokes secara ketat, para peserta menerima swab antigen. Hal itu sangat penting untuk memastikan kondisi para peserta betul-betul aman sebelum mengikuti rangkaian acara," ujar Soleh dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Soleh juga mengucapkan terima kasih mendalam kepada KFD yang telah dengan sigap dan profesional turut mendukung kegiatan mulai pukul 09.00–17.00 WIB itu. "Salut untuk tim dari KFD. Para nakes yang ditugaskan sangat profesional menjalankan tugasnya," ucapnya.

Soleh menambahkan, organisasi BUMN Muda yang berdiri 7 April 2021 merupakan ide Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wadah kaum muda yang berkarya di BUMN untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

"BUMN Muda merupakan inovasi dari Pak Erick Thohir. Tujuannya untuk menanamkan semangat Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK) kepada insan BUMN terutama kalangan milenial dan Gen Z yang menjadi leader di jajaran BUMN," kata Soleh.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa peluang talenta muda BUMN menjadi The Next Leader terbuka lebar.

"Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN, terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang makin kompetitif," ujar Erick Thohir dalam keterangan persnya.

Sementara itu Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan forum BUMN Muda ini sangat penting guna memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia. Sebagai bagian dari BUMN, KFD memberikan rasa aman kepada setiap peserta program ini dengan menyiapkan swab antigen sebelum acara dimulai.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini