Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi PT PAL, Berikut Susunannya

Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi PT PAL, Berikut Susunannya Kredit Foto: AmiriYandi/InfoPublik/DJIKP/Kemkominfo

Menteri BUMN Erick Thohir mengubah nomenklatur dan merombak jabatan Direksi PT PAL Indonesia (Persero). Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Dalam Surat Keputusan tersebut, Kementerian BUMN memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan, Kuntjoro Pinardi, dan Direktur Keuangan, Irianto, dan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat untuk (Alm) Ibu Etty Soewardani.

Baca Juga: Integrasi Ekosistem BUMN sektor UMi – UMKM, Pemerintah Mengkosolidasikan Melalui BRI

Selain itu, juga dilakukan pengangkatan kepada Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero), Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan Manajemen Resiko, Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum, Wilgo Zainar sebagai Direktur Pemasaran.

Kementerian BUMN juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang kini dijabat oleh Oggy Achmad Antariksa. Sementara itu, Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan menjadi Direktur Pemasaran yang kini dijabat oleh Wilgo Zainar.

"Atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero), kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi yang telah menjabat atas segala transformasi yang diberikan kepada PT PAL Indonesia (Persero) sehingga dapat membawa tren perusahaan positif selama 3 tahun belakangan," ujar Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod, Rabu (16/6/2021).

Adapun susunan Dewan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) per tanggal 15 Juni 2021 adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

- Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang: Direktur Utama

- Oggy Achmad Kosasih: Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko

- Wing Antariksa: Direktur SDM dan Umum

- Wilgo Zainar: Direktur Pemasaran

- Iqbal Fikri: Direktur Produksi

 

Dewan Komisaris

- Didik Prasetyo: Plt. Komisaris Utama

- Didit Herdiawan: Komisaris Independen

- Harsusanto: Komisaris Independen

- Cut Meutia Adrina: Komisaris Independen

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini