Sampai Tamat, Rupiah Hari Ini Kena Skakmat Mata Uang Dunia

Sampai Tamat, Rupiah Hari Ini Kena Skakmat Mata Uang Dunia Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Nilai tukar rupiah hari ini melemah hingga akhir di kisaran Rp14.200 per dolar AS pada perdagangan spot Rabu, 16 Juni 2021. Melansir dari RTI, rupiah hari ini terkoreksi sedalam -0,22% ke level Rp14.231 per dolar AS. 

Level tersebut sudah lebih baik daripada kondisi sebelumnya, di mana rupiah anjlok hingga ke level terdalam di Rp14.300 per dolar AS. Selain atas dolar AS, rupiah juga melemah di hadapan dolar Australia (-0,42%), poundsterling (-0,39%), dan euro (-0,23%).  Baca Juga: Bikin Mupeng! Perusahaan Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Sebar Dividen Rp923 Miliar!

Jangankan mata uang global, rupiah saja sudah tumbang di hadapan mata uang regional. Menjadi yang terlemah tiga Asia, rupiah hanya unggul atas dolar Taiwan (0,12%) dan baht (0,11%). Selebihnya, rupiah anjlok di hadapan yuan (-0,41%), yen (-0,25%), dolar Singapura (-0,22%), ringgit (-0,17%), won (-0,16%), dan dolar Hong Kong (-0,16%). Baca Juga: Omzet Amblas, Kerugian Bentoel International Dipangkas!

Padahal, hampir semua mata uang saat ini perkasa melawan dolar AS. Kecuali rupiah dan baht, dolar AS dibuat ambruk oleh dolar Taiwan, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini