Bekas Ketum PKPI Kini Berlabuh di Nasdem

Bekas Ketum PKPI Kini Berlabuh di Nasdem Kredit Foto: Antara/Moch Asim

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem, yang sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sutiyoso dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem, diantaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso.

Dalam struktur DPP Partai NasDem, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Sutiyoso sebelumnya menempati posisi sebagai Ketua Umum PKPI. Partai itu dalam setiap helatan Pemilu terus menerus gagal menembus parlemen.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini