Luhut Salahkan Rakyat yang Bandel Mudik, PAN: Kenapa Pemerintah Tak Tegas?

Luhut Salahkan Rakyat yang Bandel Mudik, PAN: Kenapa Pemerintah Tak Tegas? Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Pernyataan kontroversial yang disampaikan Menteri Koodinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) soal pemimpin tidak memberi contoh dalam penanganan Covid-19 menjadi buah bibir.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay mengatakan, apapun alasan yang disampaikan pemerintah harusnya itu dijadikan refleksi.

"Saya kira begini, apapun alasan yang disampaikan oleh pemerintah itu hanyalah sebagai refleksi saja," kata Saleh dikutip dari RMOL, Rabu (17/6).

Selain soal pemimpin yang tidak memberikan contoh, Luhut juga menyebutkan bandelnya masyarakat dengan nekat mudik juga menjadi andil dalam lonjakan kasus tersebut.

Bagi Saleh Daulay, tidak tepat juga apa yang dikatakan Luhut. Pasalnya, larangan mudik juga sudah berulang kali diingatkan. Justru ketegasan pemerintah yang perlu dipertanyakan.

"Saya sendiri saja sudah bolak balik mengingatkan soal mudik ini, tetapi masyarakat kan tidak bisa diatur, tetapi kalau mau dilihat juga buktinya pemerintah tidak bisa melarang juga kan," jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini