BNN Musnahkan Ladang Ganja Sampai Dua Hektare

BNN Musnahkan Ladang Ganja Sampai Dua Hektare Kredit Foto: Antara/Rahmad

Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan ladang ganja seluas dua hektare di Desa Pulo, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Menurut Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari, ladang ganja yang dimusnahkan itu berada di dua lokasi berbeda. Yakni yang berada di ketinggian 424 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan di ketinggian 835 MDPL.

Mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) itu menjelaskan tinggi pohon ganja yang dimusnahkan beragam, dari 30 centimeter hingga 200 cm.

"Total tanaman ganja yang ditemukan sebanyak kurang lebih 20.000 dengan total berat mencapai 15 ton," kata Arman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/6).

Arman menjelaskan sebanyak 202 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pemusnahan ladang ganja tersebut. Baca Juga: Ganja yang Disita Polisi dari Kasus Anji Mencapai 30 Gram

"Terdiri tim BNN, Polda Aceh, Polres Aceh Besar, Kodim, Satpol PP, Pemkab hingga Bea Cukai," lanjut Arman.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini