Bang Yaqut Mau Terbang ke Arab

Bang Yaqut Mau Terbang ke Arab Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Pemerintah Indonesia akan bernegosiasi dengan Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana mengunjungi Arab Saudi pada akhir Agustus 2021. Ini untuk mempersiapkan penyelenggaraan haji 2022 lebih awal.

"Kami akan segera ke sana setelah mendapat izin dari pemerintah Arab Saudi," kata Gus Yaqut, sapaan akrab Menag di Jakarta, Rabu (16/6).

Dia mengatakan tidak ada yang bisa memprediksi akhir dari pandemi covid-19 ini dan memastikan kelanjutan penyelenggaraan haji.

Namun, pemerintah tetap akan melakukan antisipasi di awal terkait penyelenggaraan haji setelah terjadi dua kali terjadi pembatalan.

Gus Yaqut mengakui jika dibandingkan dengan pandemi global yang pernah terjadi, Covid-19 ini merupakan peristiwa yang memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat dunia. Termasuk dalam pergerakan lintas negara maupun benua.

"Saat ini misalnya, sulit untuk masuk Saudi. Penerbangan Indonesia sampai saat ini tidak boleh masuk. Ini pastinya mengganggu semua aktivitas,” tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini