Skenario Pak Prabowo Mulai Jalan, Pak Jokowi Bisa Keluar Koalisi Istana

Skenario Pak Prabowo Mulai Jalan, Pak Jokowi Bisa Keluar Koalisi Istana Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun mendadak menyoroti kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam Podcast Deddy Corbuzier.

Menurut Refly Harun dalam kanal YouTube-nya, bahwa salah satu alasan mengapa Prabowo Subianto "keluar kandang" dan Hadir di dalam podcast tersebut dikarenakan Pemilu 2024 makin mendekat.

Baca Juga: Kandidat Kuat di Pilpres 2024, Harta Kekayaan Prabowo Bikin Mata Melotot, Fantastis!

"Kenapa? Karena jadwal Pemilu diperkirakan untuk Februari 2024, maka pendaftarannya diperkirakan Juni kalau sekarang Juni 2023," jelas Refly Harun saat dikonfirmasi GenPI.co, Rabu (16/6).

Menurut Refly Harun, ada beberapa faktor yang harus dipastikan agar Prabowo Subianto didukung oleh PDIP salah satunya yakni tetap menjadi nomor satu dari segi elektabilitas.

"Kalau dua atau tiga akan susah bagi dia untuk meyakinkan PDIP dan Megawati untuk mendukungnya. Tentu juga oleh oligarki oligarki politik yang ingin kekuasaan tidak berubah arahnya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Refly Harun juga menyoroti kapal besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berlabuh.

"Apakah ke pasangan Istana Prabowo-Puan? Atau jangan-jangan pada saat terakhir Jokowi yang keluar dari Istana untuk mendukung koalisi NasDem misalnya," pungkas Refly Harun.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini